Texas, LiputanIslam.com—Jumlah korban Badai Harvey yang baru-baru ini memporak-porandakan wilayah Texas, AS, kini telah mencapai setidaknya 60 orang.

Menurut informasi dari pihak berwenang Texas yang dikutip oleh AP pada Senin (4/9/17), mayoritas korban tewas karena tenggelam dalam banjir bandang.

Kawasan Harris County, kota Houston, memiliki rekor korban terbanyak yaitu 30 orang. Juru Bicara pasukan tanggap darurat Harris County, Cynthia Jamieson, melaporkan bahwa dua korban meninggal dunia karena pohon tumbang yang mengenai rumah mereka. Sementara insiden pohon tumbang juga telah menyebabkan kematian di Jasper, Texas.

Badai Harvey pada tanggal 25 Agustus ini masuk ke Kategori 4 dan menjadi badai paling parah si Houston sepanjang sejarah.

Walikota Sylvester Turner telah mengumumkan kota tersebut “terbuka untuk bisnis,” sebagai upaya untuk mencari dana bantuan.

Presiden AS Donald Trump yang mengunjungi kawasan bencana beberapa waktu lalu juga telah memerintahkan bantuan dana sebesar $7.9 milyar dari Kongres kepada korban Harvey. (ra/presstv)

 

 

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL