berani_matiKualalumpur, LiputanIslam.com — Satu bulan setelah tidak ada hal yang jelas tentang hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 akhirnya membuat koran utama Malaysia Utusan mengeluarkan tuduhan terhadap dinas inteligen Amerika CIA di balik tragedi tersebut.

Asisten Editor Utusan, Ku Seman Ku Hussein mengatakan dalam editorial harian tersebut, “sudah waktunya untuk berpikir ‘outside the box‘” terkait tragedi MH370. Dia menduga ada unsur keterlibatan CIA di dalamnya, dengan kemungkinan misi merusak hubungan baik Cina dan Malaysia.

“Bila benar CIA bisa mengatur serangan di World Trade Center New York pada 11 September 2001, maka bukan hal yang mustahil kasus MH370 juga berkaitan dengan agensi intelijen tersebut,” tulisnya di editorial Utusan hari Senin (7/4).

“Bagaimana bila tragedi MH370 sudah direncanakan oleh kelompok tertentu agar terjadi ketegangan antara hubungan Malaysia dan China?” tulisnya lagi.

Ku Seman terus mengaitkan insiden ‘9/11’ dengan CIA. Dia menyebut tragedi itu sebagai ‘tiket’ AS untuk menginvansi Afghanistan dan Irak. Berkaca dari kasus itu, dia mengajak pemerintah Malaysia agar melihat kasus MH370 dari sudut pandang berbeda.

Belum ada pihak yang mengomentari artikel ini. Namun ini adalah tulisan pertama yang dibuat oleh media mainstream Malaysia terkait konspirasi di balik MH370.(ca/detiknews)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*