Bombing attack near Iran consulate in Peshawar: 2 killed

Sumber Foto: Al-Alam

Peshawar, Liputanislam.com—Konsulat Iran ditutup sementara menyusul serangan teror bom bunuh diri di area Check-post di luar konsulat tersebut yang mengakibatkan tiga personel kepolisian tewas dan sembilan lainnya luka-luka.

Menurut sebuah sumber, konsulat tersebut sementara ditutup dikarenakan situasi keamanan yang mengkhawatirkan. Sementara itu, ketiga prajurit yang gugur dimakamkan dengan penuh penghormatan militer.

Penambahan personel dan penjagaan keamanan diperketat di depan kedutaan Iran, AS dan Afghanistan, seiring ditemukannya sebuah granat tangan di dekat kedutaan Iran, sehari setelah pemboman di gedung yang sama terjadi, dan menewaskan tiga orang polisi.

Petugas kepolisian itu menyebutkan, granat tangan ditemukan di jalan utama menuju kedutaan Iran. Penjinak bom telah dipanggil untuk memeriksa dan menjinakkan bom tersebut.

Serangan hari Senin (24/2) kemarin diklaim sebagai perbuatan kelompok Taliban Mast Gul. Menurut polisi, seorang remaja berjalan menuju check-post di luar kedutaan Iran setelah memarkir mobilnya, kemudian meledakkan diri setelah sempat dihentikan oleh petugas keamanan.

Serangan teror di depan gedung konsulat Republik Islam Iran di Pishavar Pakistan menimbulkan gelombang kecaman dari berbagai tokoh, pemimpin politik dan ulama Pakistan.

Presiden Pakistan Mamnoon Hussain, Perdana Menteri Nawaz Sharif serta berbagai partai politik dan ulama Pakistan termasuk Dewan Persatuan Sunni, Dewan Persatuan Muslim, Gerakan Keadilan serta Partai Nasional Awami (ANP) juga mengecam aksi brutal tersebut.(lb/thenation/irib)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL