kecelakaan korselSeoul, LiputanIslam.com — Setidaknya 16 orang dinyatakan tewas dan 11 orang lainnya luka-luka dalam sebuah konser maut yang dipicu oleh runtuhnya besi ventilasi dan sejumlah penonton terjatuh ke ruang parkir bawah tanah sedalam 10 meter.

Sebagaimana dilaporkan BBC News, peristiwa itu terjadi saat group populer 4Minute tengah mengadakan konser di teater “outdoor” di Seongnam, sebelah selatan ibukota Korsel Seoul, Jumat (17/10). Ketika ribuan orang menyaksikan pertunjukan kelompok 4Minute dan beberapa bank pendampingnya, sekelompok orang memanjat besi ventilator untuk mendapatkan pemandangan yang lebih baik. Saat itulah besi tersebut runtuh.

Para anggota tim pencari menyebutkan kemungkinan jumlah korban akan bertambah.

“22 orang meninggal di tempat, 2 orang meninggal saat dibawa ke rumah sakit. Yang lainnya tewas ketika tengah mendapat perawatan,” kata seorang anggota pemadam kebakaran yang turut melakukan pertolongan, kepada kantor berita Yonhap.

“Ada suara-suara teriakan yang keras dan tiba-tiba, dan saat saya menoleh saya lihat orang-orang tengah terperosok ke dalam lubang,” kata seorang saksi.

Ini merupakan kecelakaan paling mematikan setelah peristiwa tenggelamnya kapal feri Sewol yang menewaskan 300 orang lebih bulan April lalu. Hal ini semakin menambah keprihatinan mengenai standar keselamatan publik di Korsel yang tidak mengimbangi pertumbuhan ekonomi Korsel.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL