vokalis deep purpleMoskow, LiputanIslam.com — Penyanyi rok mantan vokalis group band terkenal Deep Purple dan Rainbow, Joe Lynn Turner, tiba di Krimea, Rusia, untuk menggelar sejumlah konser. Dalam konperensi pers yang digelar ia membela Rusia dalam pertikaiannya dengan negara-negara barat saat ini.

“Saya percaya kebenaran berada di sini (Rusia). Dan saya percaya saat ini bahwa Rusia akan menjadi kekuatan besar yang telah dan akan selalu bisa mengatasi kejahatan-kejahatan,” kata Joe Lynn Turner di Simferopol, ibukota Krimea.

Ia juga mengklaim telah mengenakan cincin berlambang Rusia selama bertahun-tahun sebagai pengakuan kebenaran yang berada di Rusia.

“Saya sangat bangga dengan rakyat Krimea. Orang-orang di sini hidup dengan kejujuran dan saya mengetahui tentang referendum (yang digelar Krime tahun lalu). Kebenaran berada di hati rakyat dan saya telah melihatnya di sini,” tambahnya kepada kantor berita TASS dan dilansir Russia Today, Kamis (13/8).

Dalam referendum yang digelar rakyat Krimea tahun lalu sebanyak 96,7 rakyat memilih untuk bergabung dengan Rusia. Berdasarkan sejarahnya, Krimea merupakan bagian dari Rusia, namun pada tahun 1960-an dipisahkan dan digabungkan dengan Ukraina oleh pemimpin Uni Sovyet Kurchev.

Selama di Krimea, Turner akan menggelar konser di kota Feodosia, Yalta dan Sevastopol.

Mengomentari sanksi yang dikenakan negaranya AS dan negara-negara barat lainnya kepada Rusia, Turner mengatakan bahwa ‘politik tidak bisa memperbudak jiwa manusia sebagaimana sanksi politik tidak bisa menghentikan musik’.

“Saya bermain musik untuk manusia, bukan untuk politik,” katanya lagi sembari memuji rakyat Rusia yang menurutnya telah menunjukkan jatidiri sebagai bangsa yang kuat sepanjang sejarah.

Tentang kemungkinan sanksi yang bakal diterimanya dari pemerintah negara-negara barat, ia mengatakan tidak khawatir dengan masalah itu.

“Saya seorang pemberontak dan saya akan tetap menjadi pemberontak. Saya tidak peduli dengan apa yang mereka katakan,” katanya.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL