Yerusalem, LiputanIslam.com—Pasukan militer Israel menangkap puluhan orang Palestina dalam rangkaian razia malam di kawasan pendudukan Yerusalem al-Quds dalam rangka mencegah demonstrasi dalam konflik masjid al-Aqsa.

Pengacara untuk tahanan Palestina, Muhammad Mahmoud, mengatakan bahwa pasukan Israel telah menangkap 18 orang Palestina dalam razia di pemukiman At-Tur, Yerusalem utara.

Selain itu, ada 5 orang lainnya yang ditangkap di Kota Tua Yerusalem.

Juru Bicara Polisi Israel, Luba al-Samri, juga melaporkan bahwa sebanyak 33 warga Palestina, termasuk 7 remaja dengan rentang usia 13 sampai 17 tahun, ditangkap dalam razia malam di pemukiman Wadi Joz, Ras al-Amud, Issawiya, Beit Hanina, Kota Tua, dan kamp pengungsi Shufaat. Namun dia tidak menyebut pemukiman At-Tur.

Samri menyatakan bahwa para tahanan tersebut adalah “tersangka kunci” dalam demonstrasi besar yang dilakukan untuk memprotes tindakan Israel di masjid al-Aqsa.

Tindakan tersebut adalah instalasi detektor logam dan kamera pengintai tambahan di gerbang masuk masjid.

Kawasan pendudukan Palestina telah mengalami ketegangan sejak pasukan Israel melakukan restriksi bagi jamaah Muslim Palestina yang ingin masuk ke masjid al-Aqsa sejak Agustus 2015.

Lebih dari 300 warga Palestina meninggal dunia di tangan pasukan Israel selama ketegangan ini terjadi. (ra/presstv)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL