LiputanIslam.com – Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Ahmad Taufan Damanik, meminta masyarakat bersama-sama untuk menjaga kedamaian pasca pemilihan umum 2019.

“Kita harus sama-sama menjaga agar proses pasca-pemilihan ini berjalan dengan baik,” imbaunya di Kantor Komnas HAM, Jakarta Pusat, Kamis (18/4).

Taufan pun menyarankan masyarakat untuk tertib dan saling menghargai perbedaan pilihan politik. Ia pun menilai bahwa beberapa pihak dan beberapa masyarakat sudah menunaikan hak politiknya secara damai tanpa keributan. Hal ini seharusnya diikuti oleh sejumlah elit politik juga.

“Beda pilihan politik mereka saling tepuk tangan saja, tidak gontok-gontokan. Ini seharusnya jadi pelajaran bagi elit politik. Beda pandangan politik tidak masalah,” lanjutnya.

Taufan pun memberikan apresiasi kepada para penyelenggara pemilu karena telah memberikan tempat dan hak memilih untuk kaum marginal. Terakhir ia pun berpesan agar presiden terpilih dapat ikut menyelesaikan persoalan-persoalan HAM di Indonesia. (Ayu/Tirto)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*