rashidKabul, LiputanIslam.com — Seorang komandan kelompok Taliban Pakistan yang melarikan diri dari penjara 2 tahun lalu, berhasil ditangkap lagi. Demikian laporan inteligen Pakistan kepada CNN, Rabu (18/7).

Penangkapan terhadap Adnan Rashid, komandan penting kelompok Tehreek-e-Taliban Pakistan terjadi hari Jumat (11/7). Dalam penangkapan itu ia mengalami luka-luka, namun otoritas keamanan tetap mengorek keterangan darinya. Setelah penangkapan ia ditahan di pusat penahanan di Waziristan Selatan, namu kemudian dipindahkan ke tempat lain yang tidak disebutkan. Tidak disebutkan dimana Rashid ditangkap.

Sementara itu kelompok Taliban Pakistani membantah laporan tersebut dan menyebutkan bahwa Rashid berada di tempat yang aman.

Ororitas Pakistan menyebutkan bahwa Rashid bertanggungjawab atas beberapa pembobolan penjara yang menahan anggota-anggota Taliban Pakistan. Pada tahun 2004, ia dijatuhi hukuman mati karena merencanakan pembunuhan terhadap Presiden Musharraf tahun 2003.

Pada tahun 2012 ia berhasil melarikan diri dari penjara Bannu di barat laut Pakistan bersama 400 lebih anggota Taliban lainnya, setelah kelomok tersebut menyerbu penjara.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL