indonesia_prabowo-dan-gerindraJakarta, LiputanIslam.com–Partai Gerindra menyatakan secara de facto Koalisi Merah Putih (KMP) bubar karena satu persatu parpol berpindah haluan ke pemerintah. KMP adalah gabungan koalisi pendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Radjasa yang secara perlahan mulai menjadi kekuatan pengontrol pemerintah. Namun akhir-akhir ini partai pendukungnya berpindah haluan.

“Sekarang hampir setahun setengah, satu persatu merotol karena itu. Secara de facto, KMP sudah bubar,” ujar Ahmad Muzani, Sekjen DPP Gerindra, di gedung DPR, Jakarta, Kamis (4/2), seperti dikutip Detik.com.

Siapa yang Mengkritisi Pemerintah?

Mengomentari hal ini, Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan bahwa ini adalah perkembangan bagus, karena kritik terhadap pemerintah akan fokus pada program kerja.

“Artinya, di Indonesia politik itu lebih kritis dalam arti kata mengkritisi program, bukan lagi mengkritisi head to head. itu sudah bagus. jadi tetap saja ada yang mengkritisi, kalau ada program tidak sesuai. tapi tidak lagi hitam-putih, itu bagus,” ujar JK di kantor wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (5/2/2016), seperti dilansir detik.com.

“Jadi tidak lagi partai pemerintah-partai oposisi. Tidak lagi. tapi kritis dalam menilai kebijakan, bukan menilai hitam-putih,” sambungnya.

Setiap partai tetap memiliki tujuan untuk melihat Indonesia tumbuh dan berkembang. Adanya perbedaan dalam partai adalah hal yang biasa, termasuk mengkritisi program-program pemerintah. (dw)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL