Sumber: nu.or.id

Jakarta, LiputanIslam.com– Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siroj mengatakan bahwa kita semua dan khususnya warga Nahdlatul Ulama (NU) tidak boleh putus asa dalam upaya mencapai cita-cita. Apalagi kalau keinginan dan cita-cita itu merupakan sesuatu yang baik.

Demikian hal itu diungkapkan Kiai Said pada acara Halal bi Halal PBNU di Gedung PBNU Kramat Raya 164 Jakarta Pusat, pada Senin (24/6)  malam.

“Kiai Wahab Chasbullah muter-muter menemui tokoh lainnya, menyatukan cita-cita mendirikan NU. Demikian juga para kiai di semua daerah menggerakkan NU. Tanpa keinginan yang besar, tidak akan terbangun bangunan NU ini, ” ujarnya.

Menurutnya, cita-cita yang besar untuk kepentingan agama sangat dianjurkan. Tentu berbeda dengan keinginan duniawi. Namun demikian, jika sukses dunia atau ekonomi dengan tetap niat yang baik, hal itu sesuai anjuran agama. Oleh karena itu, Kiai Said juga mendorong agar warga NU maju secara ekonomi.

Baca: Fatayat NU Gelar Halal Bi Halal dan Silaturahmi Nasional

Sementara pada acara Fatayat NU di Masjid Sunda Kelapa Jakarta, Selasa (25/6) hari ini, Kiai Said juga meminta kader Fatayat NU agar berkiprah aktif di masyarakat. Memiliki pengetahuan yang luas dan berpendidikan tinggi agar tidak mudah terprovokasi hoaks, apalagi ikut menjadi penyebar kebencian. (aw/inews/NU).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*