train-derailedLondon, LiputanIslam.com — Serangkaian kereta api penumpang anjlok dari relnya setelah menabrak kawanan sapi di Kent, Inggris. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, namun akibatnya jalur kereta api harus ditutup sementara dengan kerugian yang relatif besar.

Seperti dilaporkan BBC News, Senin (27/7), dalam insiden itu dua gerbong diketahui anjlok dari rel di dekat Stasiun Chilham, Kent, saat tengah melaju dari Ashford ke Canterbury, Jubir operator kereta api Southeastern Trains mengatakan.

Sekitar 70 penumpang dievakuasi dari kereta api tanpa ada yang terluka. Perusahaan kemudian membawa mereka ke tempat tujuan dengan moda transportasi lain.

“Diketahui bahwa kereta api itu telah menabrak kawanan ternak yang berada di atas jalur kereta api. Dua gerbong keluar dari rel namun tetap berdiri,” kata petugas pemadam kebakaran setempat.

Insiden tabrakan antara kereta api dengan ternak telah sering terjadi di Inggris. Selama bulan Juli ini saja sebelumnya telah terjadi setidaknya dua kali insiden serupa di Welsh Hook, Pembrokeshire, serta di dekat Oxford. Dalam semua insiden itu korbannya adalah binatang.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL