indonesia kepala sekolah JISJakarta, LiputanIslam.com –Sekretaris Jenderal Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Erlinda mengaku sudah mengetahui perihal perilaku pedofilia Kepala Sekolah Jakarta International School (JIS), Tim Carr.

“Ya, saya sudah dapat infonya dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” kata Erlinda Sabtu, 24 Mei.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini Nonformal dan Informal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Lidya Freyrani mengaku menerima laporan dari orang tua siswa bahwa Tim Carr juga berperilaku seksual menyimpang, pedofilia.

Lydia berkata, hal itu masih berupa dugaan. Namun, kata ia, baik pihak yayasan maupun Tim tidak membantah info tentang perilaku seksual menyimpang itu. Lydia meminta pihak kepolisian untuk segera menindaklanjuti info yang ia terima itu.

Erlinda mengaku baru menerima laporan dugaan itu dari Kemendikbud saja. Ia berkata belum ada laporan dari pihak orang tua siswa untuk hal yang sama.

Erlinda mengatakan, laporan yang masuk dari orang tua siswa selama ini hanyalah dugaan bahwa guru-guru di JIS pun terlibat pelecehan seksual. Laporan yang ia terima, kata Erlinda, ada dua guru yang memiliki perilaku seksual menyimpang.

“Info itu sudah saya lanjutkan ke Polda Metro Jaya. Pihak kepolisian janji menyelidiki. Nah, kalau soal Tim, saya belum bisa komen banyak ya, cuma katanya memang sudah heboh,”ujar Erlinda.

JIS tengah terlibat perkara pelecehan seksual yang dilakukan oleh petugas kebersihannya. Kasus pelecehan seksual itu memakan korban seorang siswa taman kanak-kanak. Sudah ada 6 orang yang ditetapkan sebagai tersangka. (mm/tempo)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL