us military in estoniaTallinn, LiputanIslam.com — Kendaraan-kendaraan militer AS, termasuk main battle tank (MBT) M-1 Abrams, hari Jumat (3/10) tiba di Estonia untuk mengikuti latihan perang  NATO di negara di kawasan Laut Baltik yang berbatasan dengan Rusia ini.

Selain M-1 Abrams kendaraan-kendaraan militer lainnya termasuk kendaraan lapis baja Stryker dan Bradley. Mereka semua adalah bagian dari satuan Brigade I Divisi Kavaleri I Angkatan Darat AS. Demikian laporan RIA Novosti, Sabtu (4/10).

Kendaraan-kendaraan ini selanjutnya bergerak ke kota Tapa, Sabtu pagi, untuk mengikuti latihan perang yang berlangsung selama 3 bulan.

Sebelumnya 3 kendaraan militer Stryker seberat 18 ton telah tiba terlebih dahulu bulan lalu.

Negara-negara Baltik dan Polandia akan menerima 4 skuadron berkekuatan 600 personil dari satuan Brigade I Divisi Kavaleri I Angkatan Darat AS. Mereka akan menggantikan pasukan payung Brigade Udare ke-173  yang saat ini berada di negara-negara itu.

Pada bulan April, Washington mengirim 4 kompi pasukan payung ke Polandia, Estonia, Latvia dan Lithuania untuk mendukung sekutu-sekutu NATO-nya itu di tengah ketegangan di Ukraina.

Lebih dari 150 tentara AS kini berada di Estonia tanpa peralatan berat, bertugas memberikan latihan militer kepada personil militer lokal.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL