Sumber: kemenag.go.id

Bogor, LiputanIslam.com– Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Ditjen Pendidikan Islam, telah memberikan beasiswa Bidikmisi kepada 1000 mahasiswa yang kuliah di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS). Sekretaris Ditjen Pendidikan Islam, Imam Safei berharap penerima beasiswa dibina dengan baik.

“Jadikan mereka fider untuk atlet-atlet di ajang nasional seperti PIONIR dan kompetisi lainnya karena mereka adalah anak-anak yang hebat,” ucapnya saat berada di Bogor, Jawa Barat, seperti dilansir kemenag.go.id, Minggu (22/9).

Menurutnya, Bidikmisi sebagai tanda kehadiran negara untuk anak-anak yang kurang beruntung secara ekonomi tetapi memiliki prestasi. “Di tangan bapak-bapak dan ibu anak-anak bangsa inilah akan tumbuh dan berkembang, karena sejatinya tidak ada anak yang bodoh karena semuanya memiliki potensi yang dapat dikembangkan,” ungkapnya.

Sementara, Kasubdit Sarana Prasarana dan Kemahasiswaan Ruchman Basori menjelaskan, pada 2019 ini Ditjen Pendidikan Islam menyalurkan Beasiswa Bidikmisi untuk 1000 mahasiswa yang tersebar di 100 PTP. Nantinya mereka akan mendapatkan biaya kuliah selama 4 tahun dan living cost per bulan Rp700.000,-.

Baca: Kemenag Lepas Keberangkatan Dosen Penerima Beasiswa Australia

Semenjak 2011, melalui kemenag setidaknya sudah ada 38.000 anak bangsa yang mendapat keberuntungan melanjutkan studi jenjang S1 melalui beasiswa Bidikmisi dengan total anggaran Rp402.600.000.000. (aw/kemenag/suaramerdeka).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*