china stabbingBeijing, LiputanIslam.com — Seorang laki-laki melakukan aksi penikaman massal di sebuah rumah sakit di Timur Laut Cina, Kamis (20/11). Aksi tersebut menewaskan 7 orang dan melukai sejumlah orang lainnya.

Seperti dilaporkan BBC News dengan mengutip media lokal, aksi tersebut terjadi di kota wisata terkenal Beidaihe.

Seorang laki-laki berumur 27 tahun yang diduga mengalami masalah kejiwaan menjadi pelaku aksi maut tersebut. Ia telah ditahan olah polisi dan sementara dianggap melakukan aksinya tanpa perencanaan dan motif tertentu.

Media-media lokal menyebutkan, di antara yang tewas adalah pegawai rumah sakit, sementara beberapa perawat mengalami luka-luka.

Insiden maut ini menjadi satu rangkaian dengan  aksi-aksi penikaman di Cina dalam beberapa waktu terakhir. Pada bulan September, 4 anak-anak yang hendak berangkat ke sekolah tewas setelah ditikam oleh seorang laki-laki di Guangxi Zhuang, wilayah otonomi di selatan Cina.

Pada bulan yang sama, 3 anak-anak lainnya tewas dalam aksi penikaman yang terjadi di sekolahan di Provinsi Hubei di Cina tengah.

Dalam beberapa waktu terakhir juga terjadi serangkain aksi serangan terhadap dokter dan perawat oleh orang-orang yang kecewa dengan pelayanan rumah sakit terhadap keluarga mereka.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL