MH370_indonesia_family_11032014_840_560_100Kualalumpur, LiputanIslam.com — Keluarga penumpang asal Indonesia sangat menginginkan kepastian dan informasi terbaru mengenai perkembangan pencarian terhadap pesawat MH370 Malaysia Airlines yang hilang sejak 8 Maret.

“Pihak keluarga inginkan kepastian,” kata Ketua Utusan Khusus Pemerintah Indonesia untuk masalah MH370 Wiwiek Setyawati Firman di Kuala Lumpur, Senin (31/3) seusai bertemu dengan Menteri Transportasi Malaysia, Hishammuddin Hussein beserta jajarannya.

Dalam pertemuan tersebut, utusan khusus pemerintah Indonesia menyampaikan bahwa pihak keluarga sangat mengharapkan informasi terbaru yang disampaikan dari waktu ke waktu. Namun demikian, kata dia, pihaknya sangat memahami masalah yang dihadapi oleh pemerintah Malaysia dalam upaya pencarian pesawat MH370 yang hilang tersebut.

Untuk itu, pemerintah Indonesia sangat mendukung upaya Malaysia yang terus melakukan pencarian sampai pesawat tersebut ditemukan.

Senada disampaikan Duta Besar Republik Indonesia untuk Malaysia Herman Prayitno yang juga turut dalam pertemuan tersebut dengan menyampaikan bahwa pihak keluarga tetap berharap penumpang pesawat tersebut dapat terselamatkan.

“Pihak keluarga masih berharap penumpang MH370 dapat diselamatkan,” ucapnya.

Di bagian lain, pemerintah Indonesia juga menyampaikan senantiasa mendukung dan siap sedia untuk dimintai bantuan dalam upaya pencarian pesawat MH370 sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.(ca/republika.co.id)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL