keluarga mh370Kualalumpur, LiputanIslam.com — Keluarga korban pesawat MH370 mulai menerima pembayaran kompensasi pertama senilai $50.000 atau lebih dari Rp 500 juta.

Sejauh ini 6 keluarga korban telah menerima kompensasi awal dari total kompensasi yang bisa mencapai $175.000 atau lebih dari Rp 1,8 miliar. Sementara 40 keluarga lebih dari Cina kini tengah dalam proses pembayaran oleh konsorsium yang dipimpin oleh perusahaan asuransi Jerman, Allianz.

Deputi Menlu Malaysia Hamzah Zainudin mengatakan bahwa pemerintah belum menyatakan pesawat MH370 hilang sehingga pembayaran kompensasi bagi keluarga korban tidak bisa dilakukan sepenuhnya.

“Ketika kita berbicara tentang pembayaran kompensasi secara penuh, kita masih harus menunggu hingga pengumuman tragedi MH370 telah selesai,” kata Zainudin.

Pesawat Malaysia Airlines nomor penerbangan MH370 menghilang secara misterius dalam penerbangan antara Kualalumpur-Beijing tanggal 8 Maret lalu. Hingga saat ini keberadaan pesawat dan seluruh penumpang dan awaknya ini masih tidak diketahui meski pencarian besar-besaran yang melibatkan beberapa negara telah dilakukan.

Sekelompok keluarga korban MH370 kini tengah menggalang dana senilai $5 juta untuk membiayai penyelidikan independen kecelakaan MH370 setelah menuduh pemerintah Malaysia menyembunyikan informasi tentang pesawat MH370.(ca/bbc)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL