Tennessee, LiputanIslam.com—Kelompok supremasi kulit putih Amerika kembali melakukan unjuk rasa, kali ini di beberapa kota di negara bagian Tennessee.

Unjuk rasa ini digelar di kota Shelbyville dan Murfreesboro pada Sabtu (28/10/17) dengan membawa poster bertuliskan “White Lives Matter”. Salah satu anggota demo ditangkap oleh polisi.

Di Shelbyville, terdapat 200 anggota supremasi kulit putih yang berpartisipasi, namun ada demo penentang yang anggotanya berjumlah hampir dua kali lipat.

Ketika kelompok supremasi membawa bendera Konfederasi dan mendesak tindakan deportasi dan penutupan perbatasan, kelompok demo penentang memainkan pidato “I Have a Dream” oleh Martin Luther King Jr.’s.

Di sisi lain, ketika kelompok penentang meneriakkan slogan “Black Lives Matter”, kelompok supremasi menyerukan “darah dan tanah.”

Sementara di kota Murfreesboro, terdapat sekitar 600 orang berdemo di Church Street, salah satu jalan paling sibuk di kota itu.

Dalam pidato kepada kelompok supremasi, pemimpin Liga Selatan, Michael Hill, mengatakan bahwa, “Kami di sini untuk mengklaim apa yang menjadi kepunyaan kita… Kita tidak akan menyerah sampai memenangkan perang ini.”

Unjuk rasa ini merupakan kelanjutan dari rangkaian demo kelompok supremasi kulit putih dan neo-Nazi selama beberapa bulan ke belakang. Demo di Charlottesville pada Agustus lalu telah menyebabkan korban tewas akibat ditabrak oleh mobil anggota kelompok ini. (ra/presstv)

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL