penembakan mexicoMexico City, LiputanIslam.com — Setidaknya 10 orang tewas akibat serangan oleh kelompok kriminal bersenjata di kota Garcia, Mexico, Jumat kemarin (19/6).

Serangan terjadi di sebuah pusat penjualan bir lokal merek ‘Corona’ di kota kecil yang terletak 40 km dari kota wisata Monterrey. Tujuh orang tewas di tempat dan 3 lainnya tewas dalam perjalanan ke rumah sakit.

BBC News melaporkan, selain melakukan penembakan membabi buta, para pelaku juga menjarah barang-barang korban. Polisi menduga para pelaku adalah anggota kartel obat bius.

Para korban diyakini adalah para karyawan pusat distribusi bir. Polisi mengatakan, para penjahat itu datang ke pusat distribusi bir tersebut, meminta uang dari para pekerja, dan kemudian melakukan penembakan.

Kepala Kejaksaan negara bagian Nuevo Leon, Javier Flores mengatakan kepada wartawan bahwa sebuah senjata dan sejumlah obat-obatan terlarang ditemukan di dalam gudang.

Garcia adalah kota asal calon gubernur negara bagian Nuevo Leon, Jaime Rodriguez, yang dikenal sangat anti-kartel obat bius.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL