john danhamLondon, LiputanIslam.com — Para anggota sebuah jaringan pemerkosa anak-anak kecil hingga bayi di Inggris dinyatakan bersalah oleh pengadilan di Bristol Crown, Rabu (22/4).

Seorang mantan aktor, John Denham (49 tahun) dan Matthew Stansfield (34 tahun) terbukti melakukan konspirasi untuk memperkosa seorang anak. Lima anggota jaringan lainnya juga telah terbukti melakukan kejahatan yang sama dan tengah menunggu vonis. Demikian sebagaimana dilansir BBC News.

Mereka terlibat dalam kelompok pemerkosa anak-anak yang beroperasi bersama-sama dan berpindah-pindah ke berbagai tempat yang berjauhan.

Kelompok itu menggunakan internet untuk merencanakan aksinya dan mencoba merawat wanita-wanita hamil demi mendapatkan korban-korban baru. Empat dari lima pelaku kejahatan yang mengerikan itu diketahui berasal dari Somerset, Wiltshire, Manchester dan Bedfordshire.

Seorang pelaku dalam pengakuannya di pengadilan mengakui operasi pemerkosaan yang mereka rancang diberi kode ‘kue pai di angkasa’. Sementara itu John Denham mengaku tidak menyangka bahwa apa yang direncanakan itu benar-benar akan terjadi dan awalnya hanya menganggapnya sebagai sebuah ‘fantasi’.

Sementara itu pengadilan juga mengungkapkan bahwa aksi perkosaan terhadap seorang bayi terjadi bulan Januari tahun 2014 di Bedfordshire.

Selain kasus ini, kepolisian Inggris juga tengah menyelidiki kasus jaringan pedophilia yang melibatkan mantan pejabat-pejabat tinggi dan politisi berpengaruh Inggris. Sebelumnya Inggris juga dikejutkan dengan terbongkarnya kasus-kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh host TV terkenal, Jimmy Saville, terhadap puluhan anak peserta ajang ‘pencarian bakat’ yang digelar oleh BBC.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL