kerusuhan sepakbola brazilBrazilia, LiputanIslam.com — Setidaknya 8 orang tewas akibat serangan yang dilakukan sekelompok orang bersenjata terhadap sekelompok anggota klub penggemar sepakbola di kota Sao Paolo, Brazil, Minggu (19/4).

Kantor berita Press TV melaporkan, tiga orang bersenjata menyerang kelompok penggemar sepakbola klub Corinthians yang menamakan diri klub ‘Pavilhao 9’, memerintahkan mereka untuk menunduk dan kemudian menembakinya.

Tujuh orang tewas di tempat dan korban kedelapan berhasil melarikan diri, namun kemudian tewas di rumah sakit akibat luka tembak yang dideritanya.

Polisi tengah melakukan penyelidikan atas kasus ini. Detektif penyidik Arlindo Jose Negrao mengatakan bahwa penyidikan awal mengindikasikan tidak adanya motif persaingan antar kelompok penggemar sepakbola.

Saat kejadian, demikian keterangan penyidik, para korba itu tengah mempersiapkan bendera-bendera untuk dibawa dalam pertandingan yang akan digelar antara klub Corinthians melawan Palmeiras pada hari Minggu (19/4).

Kelompok ‘Pavilhao 9’ disebut-sebut memiliki hubungan dekat dengan sebuah penjara yang sudah ditutup yang terkenal dengan reputasi buruknya.

Klub-klub penggemar sepakbola bertanggungjawab atas sejumlah besar aksi-aksi kekerasan terkait dengan pertandingan-pertandingan sepakbola di Brazil. Tahun lalu sekelompok penggemar klub Corinthians menyerang pusat pelatihan klub tersebut setelah kecewa dengan penampilan klub favoritnya itu.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL