Amman, LiputanIslam.com—Kedutaan Israel di Amman, Yordania, diserang demonstran anti-Israel pada Minggu (23/7/17).

Menurut laporan dari media, dua orang Yordania tewas akibat tembakan dan satu orang Israel terluka parah di kedutaan yang terletak di pemukiman Rabiyeh kota Amman itu.

Kawasan yang dijaga dengan ketat ini telah ditutup oleh polisi, sementara orang-orang di dalam kedutaan telah dievakuasi oleh pasukan keamanan.

Polisi lokal mengatakan, dua warga negara Yordania yang tewas adalah pegawai perusahaan mebel dan tengah memasuki kawasan kedutaan sebelum penembakan terjadi.

Yordania tengah menghadapi kemarahan besar dari publik yang tujukan kepada Israel sejak tanggal 14 Juli lalu ketika rezim Tel Aviv menerapkan keamanan ekstra ketat di Masjid al-Aqsa.

Pada hari Jumat lalu, ribuan orang turun ke jalanan kota Amman untuk memprotes intalasi detektor logam Israel di Masjid al-Aqsa. Masjid ini adalah salah satu kawasan suci umat Islam selain Mekkah dan Madinah.

Sejak lama, rezim Israel mencoba mengubah bentuk demografis Yerusalem al-Quds dengan membangun pemukiman ilegal, menghancurkan tempat-tempat bersejarah, dan mengusir populasi lokal Palestina. (ra/presstv)

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL