Piper Meridian PA-46-500TPNew York, LiputanIslam.com — Sebuah kecelakaan pesawat pribadi telah menewaskan salah seorang anggota keluarga terkaya di dunia, Rockefeller, Richard Rockefeller, di Westchester County, New York, Jumat (13/6).

Richard (65 tahun) adalah anak dari David Rockefeller dan cucu dari John D. Rockefeller, pendiri dan pemilik perusahaan raksasa minyak Standard Oil dan penguasa industri perbankan, otomotif, media massa hingga industri hiburan AS.

Richard yang mengendalikan pesawat pribadi itu menjadi satu-satunya korban dalam kecelakaan itu. Demikian keterangan keluarga dan pejabat penerbangan AS.

Pesawat berbaling-baling tunggal itu jatuh tidak jauh dari landasan White Plains, setelah tinggal landas. Demikian keterangan manajer landasan Peter Scherrer.
Ia menyebutkan pesawat tiba-tiba menghilang dari radar dan iapun kehilangan kontak dengan pilot.

Rockefeller dikabarkan tengah menuju Portland, Maine, setelah terbang ke New York hari Kamis (12/6) untuk menghadiri ultah ayahnya yang ke 99.

Scherrer menyebut Richard Rockefeller sebagai pilot yang berpengalaman, namun hari itu cuaca berawan cukup tebal dengan pandangan hanya beberapa ratus meter.

Rockefeller merupakan seorang dokter yang membuka praktik di Portland hingga tahun 2000. Ia juga mengajar ilmu kedokteran di Maine antara tahun 1982 hingga 2000. Ia mendirikan LSM kesehatan Health Commons Institute dan menjadi anggota dewan penasihat organisasi non-profit Doctors Without Borders antara 1989 dan 2010. Ia memiliki 2 anak angkat dan tinggal di Falmouth, Maine.

Polisi dan otoritas penerbangan kini tengah menyelidiki penyebab kecelakaan.

Rockefeller dianggap sebagai keluarga terkaya di Amerika dan salah satu keluarga terkaya di dunia. Mereka dikenal sebagai pemilik beberapa “landmark” terkenal Amerika seperti Empire State Building, Rockefeller Center, hingga Twin Tower WTC yang runtuh oleh serangan tahun 2001. Mereka juga selalu dikaitkan dengan teori konspirasi.(ca/cnn)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL