tgv and terParis, LiputanIslam.com — Serangkaian kereta api cepat TVG bertabrakan dengan kereta api reguler di dekat kota Denguin, Perancis, Kamis (17/7). Akibatnya puluhan orang mengalami cidera.

Seperti dilaporkan kantor berita BBC, kereta api TVG berpenumpang 178 orang yang melayani jalur Pau-Bayonne menabrak kereta api reguler TER yang mengangkut 70 penumpang.

Laporan-laporan menyebutkan bahwa kereta api TGV mengalami gangguan teknis sehingga terhenti di jalurnya di dekat kota Denguin. Saat kereta mulai bergerak kembali, tiba-tiba ditabrak oleh kereta TER.

Sebanyak 25 dilaporkan terluka akibat tabrakan tersebut, 9 di antaranya luka serius. Polisi dan petugas pemadam kebakaran pun segera berdatangan untuk memberikan pertolongan.

Tabrakan ini menambah kelam perkereta apian Perancis yang disorot karena faktor pemeliharaan yang buruk. Baru-baru ini operator kereta api Perancis terpaksa harus melakukan perombakan besar-besaran di sebagian stasiunnya untuk menyesuaikan ukuran peron stasiun-stasiun kereta api tersebut dengan ukuran lebar kereta api yang baru, yang ternyata lebih lebar dari perkiraan.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL