Kebocoran pipa Belle Fourche di sungai Ash Coulee

Dakota Utara, LiputanIslam.com–Bocornya pipa minyak di Dakota Utara disebutkan 3 kali lebih besar dibandingkan perkiraan awal dan merupakan kebocoran minyak terbesar dalam sejarah AS. Demikian kata peneliti lingkungan dari Departemen Kesehatan, Bill Seuss, pada Jumat (24/03/2017).

Seuss mengatakan, sekitar 530.000 galon minyak telah bocor dari pipa Belle Fourche akibat terkena pecahan lereng bukit 16 mil dari Billings County. Sedangkan sebelumnya diperkirakan 176.000 galon yang akan bocor.

Pemerintah AS belum memberikan sikap apapun terhadap perusahaan  True Cos. yang membangun pipa ini. Perusahaan sendiri mengaku akan membersihkan kebocoran minyak dan bahwa pekerjaan mereka sudah selesai sebanyak 80 persen.

“Tidak ada jadwal dalam pembersihan ini,” kata juru bicara perusahaan, Wendy Owen. “Kami akan bekerja sampai selesai.”

Kebocoran minyak terbesar di Dakota Utara adalah sebanyak 840.000 galon di ladang gandum dekat Tioga pada September 2013.

Pada Desember lalu juga ditemukan minyak yang bocor di sungai Ash Coulee yang terhubung dengan Little Missouri River.

True Cos. memang memiliki sejarah kebocoran minyak di sungai Yellowstone di Montana pada Januari 2015. Minyak sebanyak 32.000 galon telah merusak suplai air di kawasan tersebut.

True Cos. mengoperasikan setidaknya tiga pipa sejauh 1.648 mil di Montana, Dakota Utara, dan Wyoming. Sejak 2006, perusahaan  tersebut dilaporkan melakukan 36 kali kebocoran dengan total 320.000 galon minyak yang tidak pernah diperbaiki.

Penduduk Dakota Utara, yang merupakan penduduk asli Amerika, telah lama menolak pembangunan pipa minyak ini karena mengancam situs suci dan sumber air mereka. (ra/mintpress)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL