new york fireNew York, LiputanIslam.com — Tujuh anak kecil dari keluarga Yahudi Ortodoks tewas pada Sabtu pagi (21/3), akibat kebakaran di rumah mereka di kawasan Brooklyn, New York, AS.

Para pejabat kepolisian New York mengatakan anak-anak yang meninggal itu berusia lima sampai 16 tahun dan berasal dari satu keluarga, demikian laporan Xinhua seperti dilansir Antara, Minggu (22/3).

Tiga di antara anak-anak yang malang adalah anak perempuan dan empat lainnya anak lelaki.

Para pejabat percaya kompor panas yang ditinggalkan di dapur menjadi penyebab kebakaran tersebut. Api mulai menyala tak lama setelah tengah malam, dan anak-anak itu terjebak di dalam kamar tidur mereka di bagian belakang lantai atas.

Ibu anak-anak tersebut (45) dan putrinya yang berusia 14 tahun mampu menyelamatkan diri dari amukan si jago merah dengan melompat dari jendela di lantai dua, dan berada dalam kondisi kritis.

Lebih dari 100 petugas pemadam menanggapi laporan mengenai kebakaran itu. Para tetangga mengatakan mereka melihat api berkobar dari rumah rumah tersebut dan mendengar suara tangisan sebelum petugas pemadam tiba.

“Ini adalah tragedi terbesar akibat kebakaran yang pernah dialami kota ini dalam tujuh tahun,” kata kepala pemadam kebakaran New York Daniel Nigro dalam pernyataannya.

Wali Kota New York City Bill de Blasio mengunjungi rumah naas tersebut beberapa jam setelah kebakaran, dan mengatakan itu adalah “tragedi yang tak bisa dipercaya”. Demikian laporan Xinhua.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*