kebakaran pabrik cinaBeijing, LiputanIslam.com — Setidaknya 18 orang dipastikan tewas dan 13 orang mengalami luka-luka akibat terbakarnya pabrik pengepakan makanan di wilayah Cina timur, Minggu malam (17/11).

Sebagaimana dilaporkan CNN yang mengutip kantor berita Xinhua, pabrik yang terbakar adalah pabrik pengepakan sayur-mayur di kota Shouguang, Provinsi Shandong province. Ke-13 korban yang terluka mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Pabrik tersebut adalah milik perusahaan Longyuan Food Company, Xinhua menyebutkan. POlisi telah menahan menejer pabrik untuk dimintai keteangan.

Kebakaran terjadi salama 2,5 jam mulai jam 7 malam waktu setempat. Api padam setelah otoritas setempat mengerahkan sejumlah mobil pemadam kebakaran. Namun penyebab pasti kebakaran masih belum diketahui.

Para pejabat kepolisian maupun menejeman belum bersedia memberikan keterangan terkait musibah ini.

Organisasi perburuhan internasional sering mengeluhkan kondisi keamanan pabarik-pabrik di Cina yang mengkhawatirkan yang sering menjadi penyebab terjadinya kecelakaan kerja seperti kebakaran dan ledakan.

Bulan September lalu 14 orang pekerja pabrik kembang api di Provinsi Hunan, tewas setelah pabrik tempat mereka bekerja meledak. Sehari kemudian di lokasi yang tidak berjauhan, sebuah pabrik kimia meledak menewaskan 5 orang.

Sebelumnya, pada bulan Agustus sebuah pabrik pengecatan di Provinsi Jiangsu meledak menewaskan 75 orang. Sementara itu pada bulan Januari sebanyak 16 orang tewas karena terbakarnya sebuah pabrik sepatu di Provinsi Zhejiang.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL