euro tunnelLondon, LiputanIslam.com — Terowongan yang menghubungkan Inggris dengan daratan Eropa terpaksa harus ditutup setelah terjadinya kebakaran di kereta api yang tengah melintas di dalamnya.

Seperti dilaporkan BBC News, Sabtu (17/1), operator Terowongan Eurotunnel, Eurostar, mengumumkan bahwa terowongan itu “ditutup hingga pengumuman selanjutnya” dan kereta api yang telah berjalan dikembalikan ke stasiun pemberangkatan.

Kepolisian Kent, Inggris mengatakan bahwa kebakaran tersebut terjadi di bagian terowongan yang berada di wilayah Perancis dan kini ditangani oleh otoritas Perancis.

Tidak ada laporan adanya korban yang meninggal ataupun terluka dan kebakaran telah berhasil dipadamkan, demikian kepolisian Inggris menyebutkan.

“Para penumpang kereta api harus mengalami keterlambatan lama sementara rangkaian kereta api diperbaiki dan asap dibersihkan dari dalam terowongan,” kata jubir kepolisan Kent.

Eurostar yang mengoperasikan layanan kereta api antara London, Paris dan Brussels, dalam pernyataannya mengatkan: “Kami minta ma’af namun kami tidak bisa menjalankan kereta api hari ini karena Eurotunnel harus ditutup karena adanya asap di dalam terowongan.”

John O’Keefe, jubir perusahaan operator layanan angkutan barang melalui Eurotunnel mengatakan bahwa para petugas pemadam kebakaran dikirimkan ke dalam terowongan setelah terdengarnya alarm asap di dalam terowongan.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*