Foto: Fajar Makassar

Foto: Fajar Makassar

Makassar, LiputanIslam.com – Berita duka datang dari Makassar. Telah terjadi kebakaran di pemukiman padat Kelurahan Lembo, Kecamatan Tallo, yang menghanguskan sekitar 200 rumah.

Menurut keterangan warga, api membesar dan menyebar dengan cepat lantaran sebagian warga tengah menunaikan shalat Jum’at.

“Api sangat cepat menyebar dan membesar karena saat sebagian warga sedang salat Jumat berjamaah di masjid. Tiba-tiba api terlihat dari rumah Daeng Bollo,” terang Wati, seperti dilansir Antaranews, 29 Agustus 2014.

Kebakaran yang berlangsung selama dua jam lebih itu hanya dipadamkan oleh warga setempat dengan menggunakan peralatan seadanya karena semua armada pemadam kebakaran tidak dapat menjangkau lokasi itu.

Lorong atau gang menuju lokasi yang sempit, tidak mampu dilewati oleh mobil pemadam kebakaran. Selain itu, hanya sedikit warga yang turut membantu membantu pemadaman. Meskipun demikian, petugas pemadam kebakaran tetap berupaya semaksimal mungkin untuk memadamkan api.

“Di sini penduduknya memang sangat padat dan jalan-jalan di sini hanya bisa dilewati sama motor dan becak. Mobil tidak bisa masuk karena memang sempit sekali jalannya,” tambah Wati.

Kebakaran itu telah menghanguskan kurang lebih 200 rumah yang dibuni oleh 300 kepala keluarga (KK) di RT 01, 02, 03 dan 04, RW 02 Kelurahan Lembo.

Api diduga berasal dari rumah Daeng Bollo (48) tepat dibelakang Masjid Babul Jannah, Sapiria. Awalnya, Anni, menantu Daeng Bollo memasak mie instan, namun meninggalkannya. Akhirnya kompor meledak dan terjadilah kebakaran.

Sampai saat ini, laporan dari pihak kepolisian menyebutkan bahwa penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan, dan tidak ditemukan korban jiwa dalam kebakaran tersebut. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL