emas batanganMexico City, LiputanIslam.com — Sekawanan penjahat bersenjata merampok 900 emas senilai $8,5 juta atau sekitar Rp 11 miliar, milik perusahaan tambang Kanada di Provinsi Sinaloa, Mexico.

Kantor berita Iran Press TV melaporkan, perampokan terjadi hari Selasa (7/4), di tambang emas El Gallo 1. Para penjahat itu membawa pergi 900 kilogram konsentrat emas yang mengandung sekitar 7.000 ons emas murni. Demikian pernyataan McEwen Mining Inc, perusahaan tambang Kanada tersebut dalam pernyataannya, Selasa malam.

“Perusahaan telah menjalin hubungan dengan perusahaan asuransi untuk mengantisipasi insiden seperti ini. Kini kami tengah bekerjasama dengan perusahaan asuransi untuk menentukan nilai tanggungannya,” kata jubir perusahaan itu, seraya menambahkan bahwa jumlah tanggungan asuransi tidak mungkin bisa menutup seluruh kerugian.

Perusahaan juga menyebutkan bahwa tidak ada korban meninggal ataupun terluka dalam insiden itu. Selain itu juga tidak ada kerusakan yang mengganggu proses produksi. Namun tidak ada penjelasan lebih detil mengenai peristiwa perampokan itu.

Polisi Mexico dikabarkan tengah melakukan penyelidikan atas kasus ini. Namun belum ada keterangan yang dikeluarkan mereka.

Selain di Mexico, McEwen Mining yang berbasis di Toronto, Kanada, juga beroperasi di Argentina dan di negara bagian Nevada, AS. Berdasar harga sahamnya di bursa, peruahaan ini memiliki nilai kapital sebesar $364 juta.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL