Washington, LiputanIslam.com—Sebuah survei yang baru-baru ini dirilis memperlihatkan bahwa para pemilih AS mendeskripsikan Presiden Donald Trump dengan pilihan kata ekspresi yang sama.

Dalam survei dari Universitas Quinnipiac, ketika responden ditanya apa kata pertama yang muncul ketika memikirkan Presiden Trump, kebanyakan memilih kata “idiot, inkompeten dan pembohong.”

Faktanya, dari 20 kata yang diberikan, hanya 4 kata positif (kuat, habat, sukses dan pemimpin) dan 4 kata netral (presiden, pebisnis, bisnis dan berupaya) yang dipilih.

Kata lain yang banyak dipakai adalah “kerbau, penipu, konyol, narsistik, bigot dan memalukan.”

 “Tidak ada cara untuk memoles hasil survei ini,” kata Tim Malloy, asisten direktur dari Quinnipiac University Poll, dalam sebuah pernyataan.

“Kebanyakan para pemilih menilai kinerja Presiden Donald Trump di 100 hari pertamanya telah gagal dan [mereka] semakin khawatir atas kejujuran, kepintaran, kedewasaan Trump; tanda bahaya yang tak bisa disingkirkan dengan mudah oleh pemerintah,” tambah Malloy.

Universitas ini mewawancarai 1.078 pemilih di seluruh kawasan AS melalui telepon antara tanggal 4 Mei dan 9 Mei. Hasil survei ini memiliki margin of error ± 3 persen. (ra/rt)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL