giriraj_singh_holi_976x549_ptiNew Dehli, LiputanIslam.com — Partai BJP yang baru saja memenangkan pemilu legislatif sekaligus kursi pemerintahan mendapatkan noda yang memalukan. Seorang anggota seniornya diketahui menumpak harta melimpah, setelah seorang pencuri mengacak-acak rumahnya.

Sebagaimana laporan BBC, Rabu (9/7), politisi dari partai BJP yang kontroversial, Giriraj Singh, kini menjalani pemeriksaan oleh aparat kepolisian setelah kasus pencurian di rumahnya mengarahkan pada penemuan sejumlah besar harta kekayaan berupa uang tunai senilai 11,4 juta rupee ($190.833), jam-jam dan perhiasan mahal.

Giriraj Singh sendiri awalnya hanya mengaku 50.000 rupee uangnya yang dicuri. Empat orang, tiga di antaranya staff Singh, telah ditahan polisi untuk menjalani pemeriksaan.

Dalam masa kampanye pemilihan legislatif baru lalu Singh membuat gempar publik India setelah membuat pernyataan kontroversial yang menyebutkan bahwa siapa saja yang tidak memilih Narendra Modi sebagai perdana menteri, akan diusir ke Pakistan.

Namun untuk kasus pencurian yang memalukannya itu, ia tidak banyak berkomentar lagi.

Police menyebutkan bahwa Singh yang berasal dari negara bagian Bihar itu tidak menyebutkan apapun tentang barang-barangnya yang dicuri, meski seorang rekannya menyebutkan bahwa hartanya yang dicuri bernilai 50.000 rupee.

Namun dalam penggeledahan di rumahnya, polisi menemukan satu tas berisi sejumlah besar uang tunai, jam-jam tangan dan perhiasan mahal.

Harta temuan tersebut tidak sesuai dengan laporan keuangan yang diberikan Singh menjelang pemilihan legislatif lalu.

Rekan-rekan Singh dari partai BJP berusaha membelanya dengan menyebutkan bahwa harta temuan tersebut belum tentu milik Singh.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL