LiputanIslam.com – Polisi Daerah (Polda) Jambi tengah melakukan investigasi kasus pembakaran 15 kotak suara di Desa Koto Padang, Kecamatan Tanah Kampung, Kabupaten Sungai Penuh, Jambi, Kamis (18/4).

“Saat ini kita sedang melakukan lidik pelakunya dan beberapa pelaku telah terindikasi. KPU, Bawaslu dan Dir Krimum beserta tim telah berada di sana,” ucap Ketua Polda, Irjen Pol Muchlis AS, usai apel konsolidasi di Mapolda Jambi.

Ia menduga ada keterlibatan panitia dalam kasus tersebut. Tindakan pembakaran tersebut dilakukan pada hari Kamis (18/4) dini hari pukul 04.00 WIB. Awalnya, listrik tiba-tiba padam dan ada pelemparan batu ke atap TPS. Pelakunya diduga adalah anggota tim sukses salah satu caleg. Setelah itu, sekelompok massa mendatangi TPS setempat dan membakar 15 kotak suara yang berisi kertas surat suara di TPS tersebut.

Kapolda Jambi menghimbau masyarakat agar menjaga ketertiban dan menghargai keputusan akhir hasil pemilu 2019 yang nantinya akan diumumkan KPU pada 22 Mei 2019. (Ayu/CNN)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*