Tel Aviv, LiputanIslam.com—Angka pelaporan kasus pelecehan seksual di dalam militer Israel selalu meninggi setiap tahun sejak 2012. Tahun ini, angka kasus yang diperoleh menunjukkan kenaikan sebanyak 10%.

Laporan ini dirilis oleh koran online berbahasa Arab, Arabi 21, beberapa waktu lalu.

Dalam laporan, militer Israel berencana membuat program edukasi bagi anggota militer untuk mencegah lebih banyak kasus pelecehan seksual.

Semua orang yang bekerja di militer, dari kopral sampai kepala pasukan, akan diikutkan dan program tersebut setidaknya setahun sekali. Program ini juga secepatnya akan dimasukkan ke dalam komputer militer, dan sebuah aplikasi akan dikembangkan untuk ponsel.

Selanjutnya, menurut laporan Arab 21, para tentara Israel akan diminta melaporkan data pribadi dan diikutkan tes pemahaman seksual. Mereka yang mendapat nilai kurang dari 65 akan diminta mengulangi proses tersebut.

Pada awal tahun ini, data internal militer Israel menunjukkan bahwa 1 dari 6 tentara wanita mengalami pelecehan selama wajib militer mereka. Terdapat 15,6% wanita yang mengakui pelecehan yang dialaminya, namun angka   sebenarnya jauh lebih tinggi.

Pada tahun lalu, 60% tentara dan pegawai militer wanita Israel mengaku bahwa unit mereka dipenuhi suasana seksual. Para tentara atau komandan pria sering membuat candaan seksual, mencaci mereka dengan komentar seksual atau membagikan foto-foto porno. (ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL