pengungsi hungariaBudapest, LiputanIslam.com — Seorang kameramen wanita Hungaria dipecat dari pekerjaannya karena bertindak kasar terhadap pengungsi.

BBC News melaporkan, Rabu (9/9), kameramen tersebut terlihat menjegal para pengungsi yang tengah berusaha melarikan diri dari sebuah tempat pengumpulan di Desa Roszke dekat perbatasan Serbia.

Menejemen N1TV tempat kameramen tersebut bekerja mengatakan bahwa tindakan wanita itu menunjukkan sikap yang tidak bisa dibiarkan.

Stephan Richter, seorang jurnalis yang berada di tempat kejadian merekam kejadian itu dan mengunggahnya ke Twitter dan dalam waktu singkat mendapat perhatian luas di dunia maya.

 

Menhan Hungaria Mundur

Sementara itu Al Jazeera melaporkan, Senin (7/9), Menhan Hungaria Csaba Hende mengundurkan diri dari jabatannya menyusul terjadinya krisis pengungsi di negaranya. Ia mengumumkan pengundurannya setelah mengikuti pertemuan Dewan Keamanan Nasional, Senin (7/9).

Perdana Menteri Viktor Orban yang dikenal keras dalam isyu pengungsi menerima pengunduran diri tersebut dan menyerahkan jabatan tersebut kepada Istvan Simicsko.

Hungaria yang telah menerima kedatangan lebih dari 100.000 pengungsi dari Timur Tengah beberapa hari terakhir, telah mengajukan rencana untuk menggelar tentara di perbatasan untuk mencegah masuknya imigran.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL