Sumber: Liputan6

Jakarta, LiputanIslam.com — Dalam jumpa pers di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kapolri baru Jenderal Pol Idham Azis menyatakan tetap berkomitmen untuk mengungkap kasus penyerangan terhadap penyidik KPK Novel Baswedan.

“Saya tetap berkomitmen seperti juga setelah ‘fit and proper test’ dan waktu di paripurna saya pernah mengatakan secepatnya nanti saya akan memilih Kabareskrim namun di dalam Polri itu ada yang namanya Wanjakti. Wanjakti ini dewan kebijaksanaan tertinggi yang dipimpin oleh Bapak Wakapolri,” kata Idham saat jumpa pers di gedung KPK, Jakarta, Senin (4/11).

Ia berkomitmen untuk secepatnya mengungkap kasus Novel dan kasus-kasus yang menjadi atensi, yang terjadi di KPK.

Dalam waktu dekat, Kapolri akan memilih terlebih dahulu Kabareskrim yang baru untuk mempercepat pengusutan kasus teror Novel Baswedan.

Baca juga: Politikus PDIP Laporkan Novel Baswedan ke Pokda Metro Jaya Hingga Tanggapan KPK

Sementara itu dalam kesempatan sama,
Kadiv Humas Polri Irjen Pol M Iqbal mengatakan bahwa ada temuan-temuan sangat signifikan yang didapatkan oleh tim teknis bentukan Polri soal pengungkapan kasus Novel itu.

“Saya sampaikan beberapa hari yang lalu ada temuan-temuan yang sangat signifikan yang sudah di dapat oleh tim pencari fakta atau tim teknis pencari fakta,” ucap Iqbal.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi tenggat Kapolri Jenderal Idham Azis untuk mengungkap kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan sampai awal Desember 2019. (Ay/Antara/Kompas)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*