kantor pos jermanLondon, LiputanIslam.com — KJRI Frankfurt bekerja sama dengan Kantor Pos Jerman (Deutsche Post) kembali menerbitkan perangko bertema Indonesia sebagai ‘tamu kehormatan’ dalam acara Frankfurt Book Fair 2015 yang akan berlangsung bulan Oktober mendatang.

Sekretaris III KJRI Frankfurt Malvino Aprialdy sebagaimana dilansir Antara, hari Rabu (18/3), mengatakan bahwa kali ini desain perangko bertema Indonesia terdiri dari enam jenis, yaitu Monumen Nasional Jakarta (Monas), Tana Toraja, Wamena (Papua Barat), Komodo, Orang Utan, dan logo Indonesia sebagai ‘Guest of Honour’ dari the Frankfurt Book Fair 2015 yang akan di gelar bulan Oktober mendatang.

Sebelumnya, pada tahun 2014 lalu KJRI juga menerbitkan perangko bertemakan Indonesia.

Menurutnya, mengingat surat pos masih menjadi salah satu alat komunikasi utama masyarakat Jerman, penerbitan perangko bertemakan Indonesia ini diharapkan dapat semakin memperkenalkan Indonesia kepada publik Jerman.

Perangko bertemakan Indonesia ini akan digunakan secara rutin oleh KJRI dalam komunikasi melalui surat pos, termasuk pengiriman dokumen visa dan dokumen kekonsuleran lainnya.

Khusus penerbitan Perangko bertema Frankfurt Book Fair 2015, diharapkan semakin menguatkan gema Indonesia sebagai Guest of Honour dari the Frankfurt Book Fair 2015 dengan slogan 17,000 Islands of Imagination di kalangan masyarakat Jerman.

Sebagai bagian peningkatan kepedulian mengenai status Indonesia sebagai ‘Guest of Honour’ dalam Frankfurt Book Fair 2015, KJRI akan menerbitkan perangko dengan logo terbaru Indonesia pada Frankfurt Book Fair 2015 dan tema lainnya yang terkait dengan peran Indonesia.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*