konjen as shanghaiShanghai, LiputanIslam.com — Seseorang menabrakkan mobilnya ke pintu gerbang kantor konsulat AS di Shanghai, Cina, Kamis (12/2). Seorang polisi terluka dalam insiden itu.

“Sebuah mobil hitam berusaha mendobrak masuk ke kantor Konsulat Jendral AS di Shanghai pada pukul 22.00 Kamis (12/2). Pengemudinya kini telah ditahan,” tulis media pemerintah Cina People’s Daily seperti dilaporkan Press TV, Jumat (13/2).

Menurut keterangan polisi, pengemudi mobil itu yang diketahui bernama Liu Daojie, kini berada tahanan. Menuut polisi, orang itu bermaksud menarik perhatian publik atas ancaman pembunuhan terhadap dirinya.

“Saya mengemudi dari Hangzhou ke Shanghai hari ini, dan melihat tempat itu dijaga polisi. Jadi saya tabrakkan mobil saya,” kata pelaku sebagaimana dikutip polisi.

Pelaku selanjutnya diketahui sebagai pemilik perusahaan besar di Provinsi Fujian. Ia tampak kebingungan dan tidak stabil. Polisi kini menyelidiki insiden ini dan membantah rumor bahwa pelaku dalam kondisi mabuk.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL