polisi jerman kantor merkelBerlin, LiputanIslam.com — Polisi menutup kantor Kanselir Jerman, Angela Merkel, Rabu (6/1), setelah adanya kiriman paket mencurigakan.

Seperti dilaporkan Press TV, pintu gerbang utama kantor Merkel ditutup, Rabu pagi, pada saat Merkel dan para menteri mengadakan pertemuan rutin.

Jubir kepolisian, Thorsten Peters, mengatakan kepada pers bahwa petugas melakukan pemeriksaan terhadap paket mencurigakan yang terletak di luar pintu gerbang. Di antara paket tersebut adalah empat plastik berwarna kuning.

Ini bukan pertama kalinya paket misterius dikirim ke kantor Merkel. Pada tahun 2010, polisi juga menemukan paket berisi bahan peledak yang dikirimkan dari Yunani.

Negara-negara Uni Eropa menerapkan kewaspadaan tinggi setelah terjadinya sejumlah serangan teroris, terakhir serangan di Paris pada November 2015 lalu yang menewaskan 130 orang. Serangan ini diklaim sebagai tindakan kelompok ISIS.

Menjelang tahun baru lalu polisi Jerman di Munich juga meningkatkan kewaspadaan setelah adanya ancaman serangan oleh ISIS.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL