Sumber: bogordaily.net

Kota Bogor, LiputanIslam.com– Kepala Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat (Kadis Parbud Jabar), Dedi Taufik mengajak masyarakat Indonesia khususnya warga Jawa Barat untuk menjaga dan mengembangkan budaya. Menurutnya, kegiatan helaran (pawai atau arak-arakan) budaya dapat dilakukan sebagai upaya menjaga dan melestarikan budaya bangsa.

Demikian hal itu disampaikan Dedi pada saat menghadiri  acara Helaran Seni Budaya di Kota Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (30/6).

“Kegiatan ini harus dikembangkan terus, dan ruang publik seperti Helaran Budaya Kota bogor adalah media ekspresi masyarakat untuk aktif mengembangkan kebudayaan Jabar,” ucapnya.

Acara helaran digelar rangka memperingati Hari Jadi Kota Bogor ke-537. Helaran ini diikuti sekitar 1.000 peserta pawai dari berbagai daerah di Jabar yang menampilkan kesenian dari berbagai daerah di Nusantara.

Baca: Selain Jaga Kiai, Tugas Pagar Nusa Juga Lestarikan Budaya Bangsa

“Dengan adanya helaran budaya dapat mempersatukan budaya yang ada di nusantara,” ungkap Dedi.

Pada kesempatan itu tampak hadir juga Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Walikota Bogor Bima Arya. Keduanya sempat menunggangi kuda bersama. (aw/liputan6/ayobandung).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*