Tel Aviv, LiputanIslam.com—Kabinet Israel telah menyetujui kucuran dana sebanyak $11 juta untuk pembangunan pemukiman Yahudi di kawasan pendudukan Tepi Barat.

Menurut informasi dari media Israeli Haaretz pada Rabu (27/12/17), kebijakan tersebut dikeluarkan setelah PM Israel Netanyahu melakukan pertemuan dengan sejumlah rabi Zionis.

Awalnya, pertemuan tersebut dilakukan Netanyahu dalam rangka mendapatkan dukungan dari para rabi ini atas kasus korupsi yang menimpanya akhir-akhir ini.

Namun, menurut laporan Haaretz, para rabi ini meminta Netanyahu agar lebih memprioritaskan pembangunan pemukiman Yahudi.

Meskipun begitu, pemerintah Israel menolak adanya hubungan antara pertemuan tersebut dengan pendanaan pemukiman.

Lebih dari setengah juga warga Israel tinggal di 230 unit pemukiman yang dibangun sejak penjajahan Israel tahun 1967 di Tepi Barat dan Yerusalem timur. Sebagian besar komunitas internasional menyebut pemukiman Israel ilegal.

Pada bulan lalu, Uni Eropa mendesak rezim Israel untuk menghentikan konstruksi unit pemukiman baru di Tepi Barat, dengan alasan hal itu dapat menghambat upaya perdamaian antar kedua negara. (ra/presstv)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*