White House Deputy Press Secretary Josh Earnest speaks about Syria in WashingtonWashington DC, LiputanIslam.com — Presiden Barack Obama, Jumat petang (30/5) waktu setempat, mengumumkan pengunduran diri jubir kepresidenan Jay Carney dan menunjuk pejabat baru penggantinya, yaitu Josh Earnest.

Pengumuman tersebut hanya berselang beberapa jam setelah Obama mengumumkan pengunduran diri menteri urusan veterans Eric Shinseki terkait kasus skandal tingkat tinggi yang melanda negara bagian Virginia dalam beberapa minggu terakhir.

Carney masih akan menjalankan tugas lamanya hingga pertengahan Juni mendatang, dan ia tidak pernah membuka alasan sebenarnya dari pengunduran dirinya itu.

Dalam pernyataan yang diberikan setelah pengumuman pengunduran dirinya oleh Barack Obama, Carney, mengaku bahwa pengalamannya sebagai jubir kepresidenan selama 3,5 tahun adalah “pengalaman yang sangat menakjubkan dan memuaskan”.

Carney, kini berumur 49 tahun, adalah mantan kepala biro Time Magazine di Moskow. Adapun penggantinya, Josh Earnest, sebelumnya adalah asisten khusus presiden dan “principal deputy” Sekretaris Pers.

“Namanya mencerminkan pribadinya. Josh adalah pribadi yang hangat dan Anda tidak akan menemukan pribadi yang lebih menyenangkan darinya,” kata Obama tentang pengganti Carney itu.(ca/russia today)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL