arab idolRamallah, LiputanIslam.com — Juara Arab Idol asal Palestina, Mohammed Assaf dipastikan akan tampil di pembukaan Piala Dunia Brazil mendatang. Hal itu sekaligus membantah kabar yang menyebutkan bahwa FIFA telah melarang Assaf untuk tampil dalam acara tersebut.

Kepastian tampilnya Assaf setelah Presiden FIFA Sepp Blatter mengirim surat kepada asosiasi sepakbola Palestina (PFA) yang menyebutkan bahwa Assaf diundang tampil dalam acara tersebut.

“Assaf diundang untuk tampil dalam upacara pembukaan Congress FIFA (Piala Dunia) di Sao Paulo bulan Juni mendatang. Saya minta ma’af atas kesalah-pahaman yang terjadi dan saya pastikan komitmen kami untuk mengundang Assaf tampil di Brazil,” tulis Blatter dalam suratnya itu.

Sebelumnya pada hari Jumat lalu (14/2), Assaf membuat pernyataan mengejutkan tentang larangan dirinya tampil dalam pembukaan piala dunia di Brazil mendatang.

“Saya saharusnya tampil pada pembukaan World Cup 2014. Saya tidak ingin menuduh siapapun, atau negara manapun dan kelompok manapun, Tuhan mengetahui siapa yang telah melakukan intervensi terhadap FIFA untuk membatalkan penampilan saya menyanyikan lagu Platinum Records,” demikian pengakuan Assaf kepada media Palestina Ma’an News.

Pernyataan Assaf tersebut telah mendapat respon luas masyarakat dunia. Penyanyi terkenal asal Kolumbia, Shakira, bahkan menyatakan akan memboikot acara pembukaan Piala Dunia Brazil jika Assaf dilarang tampil.(ca/Ma’an/Al-Akhbar)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL