jokowi-bersama-din-syamsudin-780x390Jakarta, LiputanIslam.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) siang ini mendatangi gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah di Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat. Apa maksud kunjungan calon presiden yang diusung PDIP tersebut?

“Kita berbicara mengenai pendidikan dan kesehatan yang ada di DKI. Muhammadiyah kan punya banyak sekolah, dari mulai SD sampai universitas, rumah sakit juga banyak,” kata Jokowi usai melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, selama sekitar 45 menit.

Selain membahas mengenai persoalan  Jakarta, Jokowi juga mengaku mereka  membahas isu lain yang memiliki konteks lebih luas. Namun, dia enggan menjelaskan, apa isu lain yang dia maksud tersebut. Meski demikian, Jokowi mengelak jika dikatakan pertemuan kali ini memiliki agenda khusus terkait pencapresannya.

Sementara, Din mengatakan bahwa Jokowi memang memiliki kedekatan dengan Muhammadiyah sejak di Solo. Meski demikian, ia membantah jika Muhammadiyah akan memberikan dukungan penuh pada Jokowi dalam pilpres. “Muhammadiyah tidak berafilisasi dengan partai apa pun. Kami sepenuhnya menyerahkan pada warga Muhammadiyah,” kata dia.(ca/republika.co.id)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL