jokowi-jkBandung, LiputanIslam.com — Bagaimana prediksi kebijakan politik luar negeri  pemerintahan Jokowi-JK? Hari ini, Senin, 15 September 2014 digelar diskusi yang bertajuk “Prediksi Politik Luar Negeri Indonesia Periode Kepemimpinan Jokowi-Jusuf Kalla” di Hotel Grand Serela, Jalan Hegarmanah Bandung.

Pada dasarnya, amanah konstitusi bagi kebijakan politik dalam dan luar negeri Indonesia adalah untuk melindungi segenap tumpah darah Indonesia, mensejahterahterakan dan mencerdaskan bangsa, dan ikut serta dalam perdamaian dunia. Hal itu disampaikan oleh Mohammad Heri Saripudin, Kepala Pengkajian dan pengembangan Kebijakan Kawasan Asia Afrika Kementrian Luar Negeri.

“Palestina adalah salah satu isu yang harus menjadi perhatian pemerintahan Jokowi-JK. Selain itu, yang tak kalah penting adalah meningkatkan perlindungan WNI/TKI di luar negeri, terutama para TKI yang menghadapi kasus hukum,” jelas Heri.

Diskusi ini dihadiri sekitar 50 peserta dari berbagai kalangan sejak pukul 09.00 WIB. Saat berita ini diturunkan, diskusi masih sedang berlangsung. (ph)

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL