LiputanIslam.com- Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf Amin, Arsul Sani menyebutkan bahwa Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Terpilih, Joko Widodo – Ma’ruf Amin segera menyusun anggota kabinet periode 2019-2024.

“Pak Jokowi tidak menutup kemungkinan segera, setelah tadi malam pertemuan dengan tim hukum, malam ini dengan TKN dan TKD, kemudian akan disusul dengan pimpinan partai politik,” ujarnya kepada awak media di Pintu III Istana Bogor usai pertemuan Selasa malam.

Mengenai kapan waktunya, Jokowi belum menentukan secara pasti karena jadwalnya begitu padat.

Asrul menambahkan bahwa kini tugas TKN Jokowi – Ma’ruf sudah selesai. Tapi, menurutnya TKN akan terus mengawal pemerintahan Jokowi, bahkan sampai Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Kalau dari sisi tugas tugas sudah selesai semua. Kalau koalisi Indonesia Kerja tetap ada, yang terdiri dari sembilan partai dan belakangan PBB masuk. Tetap akan mengawal Pemerintahan Pak Jokowi sampai Pemilu yang akan datang,” kata Asrul.

Baca juga:Hutang Pemerintah 731 M, Lapindo Baru Cicil 5 M

Di tempat lain, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan komposisi kabinet baru pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin harus terbagi rata dari kalangan partai pendukung koalisi dan profesional.

“Akan terjadi setidak-tidaknya ‘fifty-fifty’ (50-50) antara menteri dari partai – dan juga itu tidak berarti tidak profesional – disamping juga yang profesional non-partai,” kata JK kepada wartawan di Kantor Wapres Jakarta, Selasa. (Ay/Antara/Warta Ekonomi)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*