trump3Washington, LiputanIslam.com—Kandidat presiden AS, Donald Trump, sekali lagi berjanji akan mendeportasi semua imigran ilegal secepatnya setelah ia terpilih jadi presiden. Pernyataan itu ia ucapkan dalam kampanyenya di Des Miones, Iowa, pada Sabtu (27/08/16).

“Pada hari pertama [menjadi presiden], saya akan secepatnya mengusir imigran ilegal dari negeri ini—termasuk mengusir ribuan imigran kriminal yang telah memasuki komunitas AS di bawah pemerintahan Obama-Clinton,”

Konglomerat New York itu juga mengatakan akan mengusir siapapun yang memperpanjang visa mereka. Ia akan membuat sistem tracking untuk menemukan visa-visa yang kadaluarsa.

Selain itu, Trump juga menekankan aspek kontroversi terbesar dari kebijakan imigrasinya yaitu membangun dinding pembatas di perbatasan AS-Mexico.

“Saya akan membuat dinding pembatas besar untuk menghentikan imigran ilegal mengakses kesejahteraan dan hak di AS, juga mengembangkan sebuah sistem tracking untuk memastikan siapapun yang memperpanjang visa mereka,” kata Trump.

Meski begitu, Trump tidak menjelaskan bagaimana ia akan mendeportasi 11 juta imigran yang beberapa di antara mereka telah tinggal di AS selama bertahun-tahun.

“Setiap saat seorang warga Afrika-Amerika, atau warga negara manapapun, kehilangan pekerjaan mereka karena imigran ilegal. Hak-hak warga negara Amerika telah terinjak,” lanjutnya. (ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL