Sumber foto: Breakingnews.sy

Sumber foto: Breakingnews.sy

Tripoli, LiputanIslam.com — Komandan Desert Legion Libya  Brigadir Jenderal Mansour Mozainy mengungkapkan bahwa ekstremis di Libya  mencoba untuk mengirim pengiriman gas mustard ke Suriah. Aksi mereka berhasil digagalkan, dan kini ekstrimis ini telah tertangkap dan barang bawaannya  disita.

Brigadir Mozainy menyampaikan ke chanel saluran televisi internasional Libya, “Beberapa ekstrimis mencoba untuk mengirim gas mustard ke Suriah, dan tentara Libya berhasil menyita pengiriman ini.”

 Setelah intervensi kemanusiaan NATO pada tahun 2011 dan rezim Ghadaffi tumbang, di Libya telah tumbuh subur kelompok militan Islam radikal. Menurut informasi, Suriah kini menjadi daya tarik tersendiri untuk melakukan jihad setelah mereka terlatih di Libya.

Beberapa laporan intelijen mengungkapkan sejumlah jihadis Libya bergabung dengan kelompok militan lainnya di Suriah dan menganggap sedang berjihad. Selama pertempuran melawan Tentara Suriah, jihadis Libya banyak yang ditumpas.

Dua setengah tahun setelah Ghadaffi tumbang, perekonomian, politik dan keamanan Libya hancur. Di sebelah selatan, kelompok yang menamakan dirinya Green Resistance yang pro Ghadaffi menguasai wilayah itu secara penuh setelah bentrokan mematikan dengan tentara pemerintah Libya, NATO dan aliansi. (LiputanIslam.com/breakingnews.sy/AF)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*