Seoul, LiputanIslam.com– Korea Selatan dan Jepang menggelar latihan militer tak lama setelah Korea Utara menyerang kawasan utara Jepang dengan rudal.

Menurut juru bicara presiden Korsel Park Su-hyun pada Selasa (29/8/17), militer Korea Selatan telah mengebom pantai timur Korut dengan jet perang dalam latihan militer ini.

Park mengatakan, pengeboman ini diluncurkan setelah Presiden Korsel Moon Jae-in memerintahkan pasukan militer untuk “menampilkan kemampuan kuat untuk menghukum” Korut.

Direktur Keamanan Nasional Korsel, Chung Eui-yong, dan Menlu Kang Kyung-hwa juga telah memanggil Penasehat Keamanan Nasional AS, H.R. McMaster, dan Menlu Rex Tillerson, untuk mendiskusikan serangan lanjutan.

“Kami akan merespon dengan kuat berdasarkan aliansi kami dengan AS jika Korea Utara terus memberikan provokasi nuklir dan rudal,” kata Menlu Kang Kyung-hwa dalam sebuah statemen pada Selasa.

Sementara itu, militer Jepang juga telah mengirimkan sistem rudal bernama Patriot Advanced Capability-3 (PAC-3) di pangkalan militer AS di Tokyo sebagai bagian dari manuver pencegahan. Selama latihan militer, prajurit angkatan udara Jepang juga mengoperasikan kendaraan yang dipasang dengan antena, radar, dan lancaran peluncuran untuk PAC-3. (ra/presstv)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL