Egypt-military leadersKairo, liputanislam.com — Seorang jendral senior Mesir tewas ditembak kelompok militan di luar rumahnya di Kairo, Selasa (28/1).

Sumber-sumber keamanan Mesir menyebutkan, Jendral Mohamed Saeed yang merupakan pejabat tinggi di kementrian dalam negeri, ditembak di bagian kepala dan dadanya. Penembaknya berhasil melarikan diri sementara korbannya meregang nyawa dan tewas saat menjalani perawatan darurat di rumah sakit.

“Jendral Mohamed Saeed, kepala urusan teknis kemendagri, telah diincar oleh orang-orang bersenjata di dalam mobil yang menembaknya dan kabur,” kata seorang sumber keamanan yang tidak bersedia disebutkan namanya.

Kemendagri Mesir telah mengkonfirmasi tewasnya Jendral Saeed, yang tidak lain adalah teman dekat Mendagri Mohamed Ibrahim. Ibrahim sendiri lolos dari sebuah percobaan pembunuhan yang terjadi tahun lalu.

Penembakan tersebut terjadi ketika presiden terguling Mohammed Morsi, tengah berada di depan sidang pengadilan atas tuduhan terlibat dalam pendobrakan penjara tahun 2011 saat berlangsung revolusi penggulingan diktator Hosni Mubarak.

Pada tgl 3 Juli 2013, Morsi yang terpilih melalui pemilu demokratis pertama sepanjang sejarah Mesir, digulingkan oleh kudeta militer yang dipimpin oleh Jendral Al Sisi. Sejak itu Moersi dan para pendukungnya dari kelompok Ikhwanul Muslimin kembali mengalami masa kegelapan setelah pemerintahan militer menindasnya dengan keras sebagaimana di masa sebelum revolusi tahun 2011.(ca/press tv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL